Krim Peremajaan Kulit

Sejarah Paralimpiade

 

Sejarah

Paralimpiade adalah olahraga yang telah dilaksanakan selama lebih dari 100 tahun untuk para difabel. Bahkan sudah ada sejak 1888 untuk klub olahraga tuna rungu di Berlin menurut Paralmpyc.org.


Paralimpiade dikenalkan pada perang dunia kedua dengan tujuan membantu sejumlah veteran perang dan warga sipil yang terluka akibat perang dunia kedua.

Atas pemintaan Pemerintah Inggris pada tahun 1944 silam, Dr Ludwig Guttmann membuka pusa cedera tulang belakang di RS Stoke Mandeville dan seiring waktu olahraga rehabilitasi untuk para korban berkembang menjadi olahraga rekreasi dan dipertandingkan dalam ajang kompetitif.

Di hari pembukaan Olimpiade pada tahun 1948 Dr Ludwig Guttman menyelenggarakan kompetisi pertama untuk atlet yang menggunakan kursi roda yang diberi nama Stoke Mandeville Games yang menjadi tonggak sejarah bermulanya olimpiade yang melibatkan 16 prajurit. Nah pada tanggal 22 September 1989 Iahirnya paralimpiade dengan dibentuknya Komite Paralimpiade Internasional didirikan sebagai organisasi nirlaba intenasional di Dusseldof, Jerman.


Detail Pesanan ×

Sejarah Paralimpiade
Sub Total : **%20



Pesan