-->

SIPITUAMA

"Sistem Informasi Penyajian Ilmu Teknologi, Uni Akademis, dan Manajemen Administrasi"
close

Tuesday, 19 June 2018

INTERNET

Penukaran poin di internet  membawa MANRS yang lebih baik ke internet



 Menyebarkan informasi routing yang buruk ke tetangga Anda di internet bukan hanya perilaku buruk, itu bisa berdampak buruk bagi bisnis.

Itu, setidaknya, adalah pesan bahwa Internet Society (ISOC) ingin menyebar, karena menyerukan poin pertukaran internet (IXPs) untuk membantu menghilangkan ancaman paling umum ke sistem perutean internet.


Jika mereka melakukannya, maka itu adalah kabar baik bagi anggotanya, ISP yang terhubung di sana, dan untuk pelanggan ISP, yang akan mendapatkan manfaat dari akses internet yang lebih aman dan kuat.

Pada tahun 2016, ISOC mengundang operator jaringan untuk bergabung dengan MANRS (Inisiatif Norma Bersama untuk Keamanan Routing), dan lebih dari 50 telah melakukannya.

Sekarang meminta IXP untuk mendaftar juga, dalam upaya untuk mengurangi 14.000 atau lebih pemadaman rute atau insiden pembajakan, kebocoran, spoofing dan serangan penolakan layanan skala besar (DoS) yang menyebabkan data yang dicuri, kehilangan pendapatan dan kerusakan reputasi untuk bisnis yang terhubung ke internet tahun lalu.

Tiga hal berkontribusi pada ketidakamanan pengarahan yang MANRS bertujuan untuk mencegah, kata Andrei Robachevsky, manajer program teknologi ISOC. Mereka adalah prefix atau route hijacking, rute kebocoran, dan alamat IP spoofing. Yang terakhir adalah apa yang membuat banyak amplifikasi atau refleksi serangan DDoS mungkin.

IXP adalah link kunci dalam rantai karena server rute yang mereka operasikan dapat menyebarkan kesalahan routing di antara ISP di suatu wilayah, dengan cepat mempengaruhi banyak pengguna internet, baik konsumen maupun bisnis. 
Penyaringan pengumuman pelanggan menjadi lebih umum di IXP, tetapi hubungan peering sebagian besar tidak tersaring."Ini terutama masalah skalabilitas," kata Robachevsky. “Pada saat yang sama, kesalahan dalam mengumumkan prefiks yang salah ke peer diperkuat oleh jumlah rekan langsung yang menerimanya, terutama jika Route Server digunakan. dan dapat menyebabkan pemadaman yang signifikan. "Jika sebuah IXP mengimplementasikan penyaringan, ia akan menyimpan pada penghentian rute ke IXP dan anggotanya, mengubah Server Rute dari alat skalabilitas menjadi penguat keamanan, katanya.Untuk berpartisipasi dalam program MANRS IXP, IXP harus berkomitmen untuk memfasilitasi pencegahan penyebaran informasi routing yang salah, mempromosikan MANRS kepada anggotanya, dan menerapkan salah satu dari tiga tindakan lain: melindungi platform peering, memfasilitasi komunikasi operasional global antara operator jaringan, atau menyediakan alat pemantauan dan debugging kepada anggotanya.Program ini dibuka dengan sepuluh peserta:
  •     DE-CIX, di Frankfurt, Jerman
  •     MSK-IX, di Rusia
  •     Netnod, di Swedia
  •     TorIX (Toronto Internet Exchange Community)    CABASE, di Argentina
  •     INEX (Asosiasi Pertukaran Neutral Internet, di Dublin)    CRIX, di Kosta Rika
  •     RINEX (Rwanda Internet Exchange)    YYCIX, di Calgary, Kanada
  •     Asteroid International, yang mengoperasikan IXP di Amsterdam
Share:

0 komentar:

Post a Comment

;}

Support

VIDEO

SPEKTAKULER