Krim Peremajaan Kulit

Amnesia itu ngak semuanya lupa



Amnesia itu ngak semuanya lupa

Amnesia alias hilang ingatan biasanya sering ada di sinetron-sinetron nih. Biasanya pada lupa sama orang-orang yang dikenal, dan lupa penah ngapain aja selama hidup. Eh tapi kok amnesia maisih inget bahasa yang dipake ya?

Nah ternyata orang amnesia tuh ga bener-bener lupa sama semuanya. Memori kita bukan kayak memori HP yang satu rusak jadi rusak semua. Kalo kayak gitu, nanti orang amnesia jadi ga inget cara jalan, cara makan, cara pake baju, dan lain lainnya.

Memori kita itu ada yang deklaratif dan prosedural. Kalo prosedural itu kita inget cara jalan, cara lari, dan kemampuan-kemampuan dasar gitu guys. Kalo deklaratif ini dibagi jadi dua, ada episodic sama semantic.

Semantic itu kayak fakta-foakta, misalnya kita inget 2+2, dan sebagainya. Kalo periodic biasanya informasi yang berhubungan sama tempat

dan waktu, contohnya naima, mukai orang, dan sebagainya. Nah kalo orang amnesia nih biasanya kena yang periodic guysss.

Ada juga yang pura-pura amnesia biasanya kalo lagi ngutang hihihi.

Detail Pesanan ×

Amnesia itu ngak semuanya lupa
Sub Total : **%20



Pesan